Ini Komentar Terkait Kesaksian Saksi Ahli Tim Prabowo

PKS Cikarang Timur - Kesaksian dari Saksi Ahli Tim Prabowo-Hatta dalam Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi dinilai meyakinkan karena berlandaskan pada hukum yang berlaku. Hal ini disampaikan oleh Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago kepada Okezone.

“Para saksi mengemukakan pentingnya demokrasi substansial, yang berlandaskan ketentuan hukum yang benar dan tidak sekadar memenuhi kaidah,” tutur Pangi, (15/8)

Pangi menambahkan, akan lebih baik bila amar putusan MK memenuhi rasa keadilan seperti Pemungutan Suara Ulang (PSU) atau putusan yang tidak normatif mislanya.

"Mengingat Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 adalah momentum penting dalam sejarah di Indonesia untuk pematangan demokrasi," ungkap Pangi.

Keputusan yang akan diputuskan MK menurut Pangi diharapkan bisa memberikan efek jera kepada kontestan Pemilu yang bertindak sewenang-wenang dan melakukan pelanggaran. Hal ini guna dijadikan pembelajaran supaya tidak terjadi pada Pemilu-Pemilu mendatang. [pasberita.com]



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

RUMAH TANAMAN

0 Response to "Ini Komentar Terkait Kesaksian Saksi Ahli Tim Prabowo "

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: