Hari Ketiga "Long March", Buruh Memasuki Cikarang Bekasi

PKS Cikarang Timur - Memasuki hari ketiga, ribuan buruh melakukan aksi long march dari Bandung menuju Jakarta. Sampai dengan siang ini, Kamis (12/6), rombongan buruh sudah memasuki wilayah Cikarang, Bekasi. Buruh yang tergabung dalam KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia) disambut meriah dari rekan-rekannya dari kalangan buruh di wilayah industri Cikarang.

"Pasukan long march sudah masuk kab bekasi..., tambahan pasukan bekasi menambah kekuatan...dan menjadikan semangat juang juga bertambah," ungkap Rusdi Sekretaris Jendral pada pukul 10.00 wib melalui pesan whats appnya.

Buruh telah menempuh perjalanan kaki ratusan kilometer dari Bandung. Mereka berangkat 10 Juni 2014 dari Monumen Perjuangan, Bandung. Sepanjang perjalanan, buruh meneriakan yel-yel dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta.

Long march buruh dimaksudkan untuk mendukung Prabowo-Hatta. Menurut para buruh, hanya Prabowo yang berani menyetujui 10 tuntutan buruh yang termaktub dalam Sepultura (Sepuluh Tuntutan Rakyat).

Di Omah Buruh Kawasan Ejip Cikarang, Presiden KSPI, Said Iqbal menuturkan Prabowo lebih konkret dalam memperjuangkan hak-hak buruh.

”Cuma Prabowo yang dengan tegas mendukung perjuangan kaum buruh di Indonesia,” kata Said dihadapan para buruh yang datang selepas jam kerja pukul 17.30 wib.

Dalam sistem kerja outsourcing, Prabowo-Hatta dengan tegas menolak sistem tersebut diberlakukan kepada buruh.

Menurut Said, aksi long march dilakukan untuk memberi semangat kepada rakyat Indonesia agar bangkit menjadi bangsa yang dihormati.

”Sepanjang perjalanan ratusan kilometer dari Bandung, kami melihat antusiasme warga sangat besar. Mereka sangat mendukung perjuangan buruh untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta,” tambah Said.

Dari Bekasi rencananya para buruh akan terus melanjutkan perjalanan sampai ke Jakarta. Diperkirakan long march buruh akan sampai di tujuan, yakni Monumen Proklamasi Soekarno-Hatta, pada 13 Juni 2014. Kedatangan para buruh di Jakarta akan disambut oleh pasangan Prabowo-Hatta.[hs/pksciktim.org]



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Hari Ketiga "Long March", Buruh Memasuki Cikarang Bekasi"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: