Tempat Wisata Favorit Wisatawan di Sukabumi

Banyaknya wisatawan yang berkunjung, karena keindahan alamnya.

PKS Cikarang Timur - Lokasi Sukabumi yang berada di antara Bandung dan Bogor ini, menyebabkan banyak wisatawan yang mampir dan berkunjung ke beberapa tempat wisata di daerah ini. Kebanyakan destinasi wisata adalah objek wisata alam.

Daerah ini terkenal dengan keindahan alamnya seperti pantai, sungai, dan beberapa air terjun. Hal ini lah yang menjadikan banyak wisatawan memilih Sukabumi sebagai tujuan wisata mereka saat berlibur.


Tempat wisata di Sukabumi

Sungai Citarik

Tempat wisata di Sukabumi


Bagi anda yang mencintai olahraga pemicu adrenalin, anda patut mencoba arung jeram yang ada di sungai Citarik ini. Sungai Citarik merupakan salah satu lokasi kegiatan rafting yang sangat terkenal di Sukabumi.dengan kondisi aliran air yang deras, anda akan menikmati pengalaman menyusuri sungai dengan menggunakan perahu karet. Jika anda ingin mencoba aktivitas ini, anda akan ditemani oleh pemandu yang profesional dan bersertifikat. Selain kegiatan arung jeram, anda juga dapat melakukan aktivitas lain karena banyak fasilitas yang disediakan di sini seperti paint ball, out bound, off road, lengkap dengan keindahan pemandangan alam yang memukau.

Pantai Pangandaran


Tempat Wisata di Sukabumi


Siapa yang tidak kenal dengan pantai Pangandaran, pantai ini sangat terkenal di kalangan para pelancong dan pecinta wisata. Pantai dengan pasir yang putih bersih dan halus dan air laut yang jernih ini cocok dijadikan lokasi berenang, karena kondisi ombaknya yang tidak terlalu besar. Di pantai ini anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan seperti scuba diving, snorkling, wind surfing dan banyak lagi. Anda juga dapat menyewa perahu untuk menikmati keindahan pantai dan menyeberang ke pantai pasir putih. Jika anda berkunjung ke pantai ini jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan sunset yang disuguhkan pantai ini di senja hari. Pantai ini berlokasi di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran.

Curug Cingangsa


Tempat Wisata di Sukabumi


Salah satu lokasi wisata yang menyuguhkan keindahan pemandangan alam yang asri adalah curug Cingangsa. Salah satu spot air terjun dengan pemandangan yang memukau. Untuk bisa sampai ke lokasi air terjun ini anda dapat berjalan kaki menyusuri sungai atau anda dapat mencoba pengalaman berwisata yang lain, yaitu dengan menyewa perahu kecil dan menyusuri sungai sampai ke air terjun ini, anda akan diantar oleh masyarakat sekitar. Salah satu objek wisata yangpatut dikunjungi jika anda berlibur ke Sukabumi.

Pantai Cibangban


Tempat Wisata di Sukabumi


Pantai ini berlokasi di desa Cisolok kecamatan Cisolok, Sukabumi. Bagi anda yang menggemari aktivitas berenang, pantai Cibangban dapat anda jadikan pilihan lokasi wisata yang tepat. Kondisi ombak yang tidak terlalu besar, sehingga aman bila dijadikan tempat untuk melakukan aktivitas berenang di laut. Selain itu, anda juga dapat menikmati keindahan panorama pantai dari bukut-bukit yang mengitari pantai ini.

Kawah Ratu


Tempat Wisata di Sukabumi


Objek wisata menarik yang bisa anda kunjungi di daerah Sukabumi adalah Kawah Ratu. Sebuah fenomena alam yang bisa anda saksikan secara dekat berupa kawah gunung yang masih aktif yang mengepulkan uap panas. Di lokasi wisata ini anda dapat merasakan pengalaman bebeda dengan pemandangan kawah yang membentuk kabut putih yang semakin menambah keindahan pemandangan di lokasi ini.

Gunung Halimun


Tempat Wisata di Sukabumi


Kompleks wisata Gunung Halimun merupakan Hutan hujan tropis yang dijadikan kawasan pelestarian dan perlindungan bagi aneka ragam flora dan fauna yang ada di dalamnya. Di lokasi ini anda dapat menikmati keindahan alam dalam hutan dengan menyusuri jembatan canopi dengan ketinggian sekitar 25 meter, dari atas jembatan ini anda dapat mengamati kehidupan hewan-hewan yang ada di kawasan ini. Tentu akan menjadi pengalaman berwisata yang menarik untuk di coba.

Karang Hawu


Tempat Wisata di Sukabumi


Karang Hawu menyuguhkan pesona keindahan alam dengan debur ombak yang indah. Pemandangan alam yang indah dengan suasana yang sejuk dan asri, lengkap dengan keindahan susunan batu karang menciptakan eksotisme tersendiri di lokasi wisata ini. Berbagai aktivitas dapat anda lakukan di pantai ini seperti memancing, berenang, bahkan anda juga dapat melakukan aktifitas surfing di pantai ini.

Diving di Pelabuhan Ratu


Tempat Wisata di Sukabumi


Bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut, anda dapat mencoba fasilitas diving yang disediakan di pantai Pelabuhan Ratu. Anda dapat merasakan pengalaman baru menyelam dan berenang menyusuri keindahan alam bawah laut yang menyuguhkan beraneka ikan hias dan terumbu karang yang saling berkolaborasi menciptakan keindahan alam yang dapat memanjakan mata anda. Salah satu pengalaman wisata yang tidak boleh di lewatkan jika anda berkunjung ke kawasan Pelabuhan Ratu.
Banyaknya tempat wisata di Sukabumi yang dapat dikunjungi,lengkap dengan kekayaan alam yang menunjang menjadikan daya tarik bagi pengunjung. Kami telah memberikan beberapa referensi tempat wisata di atas, silakan anda menentukan sendiri objek wisata yang ingin anda kunjungi. Happy travelling!! (travellesia.blogspot.com)

Akses www.pksciktim.org via Android Apps
.:: PKS Cikarang Timur | klik aplikasi  Android PKS Cikarang Timur

0 Response to "Tempat Wisata Favorit Wisatawan di Sukabumi "

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: