PKS Bengkalis Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik

PKS Cikarang Timur - Terkait kebutuhan jurnalistik dimasa yang akan datang dan permintaan kader, DPD Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik khusus kader PKS.

“Pelatihan ini bertujuan untuk mencari dan membentuk calon-calon jurnalistik PKS di masa yang akan datang," ujar Tri Gunawan, Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik, dalam sambutannya pada Pembukaan Pelatihan Jurnalistik pada Sabtu (24/5) di Hotel Enggriani Hotel, Duri.

“Kebutuhan jurnalistik yang handal adalah sebuah tuntutan yang akan dijadikan salah satu indikator kemenangan Partai Keadilan Sejahtera di masa yang akan datang,” lanjut Tri.

Dalam perkembangan hasil pemilu ke pemilu yang lainnya, terlihat bahwa Suara PKS selalu menunjukan grafik naik dan turun. Hasil ini sangat dipengaruhi oleh kekuatan media yang dimiliki oleh beberapa partai politik lainnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Bengkalis Nibukat Zaradan mengatakan PKS Bengkalis merasa penting untuk mempersiapkan kader-kadernya guna mengcounter setiap berita negatif tentang PKS di dunia maya.

“Untuk mengantisipasi kelemahan ini maka DPD PKS Kabupaten Bengkalis merasa penting untuk mempersiapkan kader-kader PKS guna mengcounter comment setiap informasi yang beredar di dunia maya," ujar Nibukat Zaradan dalam sambutannya pada Pembukaan Pelatihan Jurnalistik ini.

Di tempat yang sama, Bang DM (Editor PKS Nongsa) selaku pemateri pada acara pelatihan tersebut mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat membentuk calon-calon jurnalistik yang handal sehingga mampu membuat berita dan artikel yang baik sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Pelatihan ini mendapat respon yang sangat baik dari seluruh kader dan struktur, yang dihadiri sekitar 60 orang peserta. Seluruh peserta mengikuti pelatihan ini dengan semangat dan penuh motivasi. Ini terbukti dari hasil latihan dalam pembuatan berita yang dikirim oleh peserta kepada panitia.

Terlihat peserta sudah mulai memahami cara membuat berita yang sesuai dengan kaidah jurnalistik.

“Jangan pikirkan salah, yang penting lakukan terlebih dahulu, hasilnya akan kita cek bersama untuk melihat kemampuan kita dalam membuat berita," pungkas Bang DM, pria pendiam dan bijaksana ini.[Bang Opiek]



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "PKS Bengkalis Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik "

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: