PKS Bengkalis Giatkan Latihan Beladiri Praktis

PKS Cikarang Timur - Tingginya angka kriminalitas yang terjadi di masyarakat, terutama terhadap kaum perempuan menarik perhatian pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Bengkalis. Hal ini ditunjukan dengan berbagai himbauan kepada setiap elemen masyarakat untuk selalu waspada.

Selain berupa himbauan, pelatihan Bela Diri Praktis atau yang lebih umum dikenal dengan Self Defence juga digiatkan di lingkungan kader PKS di Bengkalis.

"Sebenarnya sudah dari tahun-tahun yang lalu kita tmempersiapkan agar setiap kader memiliki kemampuan pertahanan diri," ujar Pelatih beladiri DPD PKS Bengkalis Maulana. Ahad (25/5/14) di sela latihan bersama anggota Barisan Putri Keadilan (Santika) di Duri.

Maulana mengatakan, pergerakan dan segala kegiatan kaum perempuan tidak tertutup kemungkinan beresiko pada keamanan diri

masing-masing individu. Karena itu, program pertahanan diri ini akan diberikan secara bertahap melalui proses yang berkesinambungan terutama kepada remaja putri serta Barisan Putri Keadilan (Santika).

"Peserta juga akan dilibatkan dalam melakukan penjagaan terhadap sesamanya, lalu dibekali berbagai jurus jitu yang cocok untuk

perempuan. Diharapkan saat berada dalam situasi sulit mereka tidak panik karena telah mempunyai bekal skill bela diri," pungkas Maulana.(hade)

Sumber: pksbengkalis.org


Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "PKS Bengkalis Giatkan Latihan Beladiri Praktis"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: