Mensos Buka Rakornas PKH Wilayah Barat

PKS Cikarang Timur - Menteri Sosial (Mensos), Salim Segaf Aljufri, membuka rapat koordinasi nasional atau Rakornas Program Keluarga Harapan (PKH) wilayah Barat, Senin (12/5/2014).

Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Novotel Palembang, Rakornas akan membahas program yang telah berjalan sejak tahun 2007 lalu itu.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumsel, Apriadi mengatakan, Rakornas akan dimanfaatkan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menambah kuota keluarga penerima bantuan dan jumlah pendamping.

"Penerima PKH di Sumsel mencapai 91.664 keluarga. Bila dibandingkan dengan penerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat atau BLSM, jumlah PKH hanya terserap 21,8 persen. Maka kita akan usul agar ditambah," ujarnya.

PKH ada program bantuan untuk keluarga sangat miskin yang ada di daerah. Bila berkaca pada jumlah keluarga penerima BLSM, bisa dibilang penerima bantuan keluarga harapan di Sumsel sedikit.

Kendala minimnya penerima keluarga harapan juga terkait dana yang dikucurkan pemerintah pusat. Pemerintah memberi dana Rp124 miliar pada tahun 2013, sedangkan tahun ini hanya bertambah sekitar Rp 36 miliar untuk 178 Kecamatan yang tersebar di 14 kabupaten dan kota se-Sumsel.(palembang.tribunnews/pksciktim)



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Mensos Buka Rakornas PKH Wilayah Barat"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: