Kantongi Sertifikat Halal, Restoran Jepang Ini Tambah Laris

PKS Cikarang Timur - Banyak pelaku bisnis restoran yang merasakan keuntungan setelah mengantongi sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Hal ini dirasakan pula oleh pengelola Restoran Sushi Miyabi (tertulis Sushi Miya8i). Ussy, staf marketing Sushi Miyabi mengatakan sejak menu-menunya dinyatakan halal oleh LPPOM MUI, Sushi Miyabi kebanjiran pengunjung.

“Semakin banyak pelanggan, khususnya keluarga-keluarga Muslim. Setelah memperoleh sertifikat halal, banyak Muslimah berjilbab yang berkunjung,” kata Ussy saat menerima kunjungan Halal Corner Community di Restoran Sushi Miyabi Kebayoran Baru Jakarta, Ahad (25/5/2014) siang.

Menurut Ussy, langkah yang ditempuh pengelola Sushi Miyabi dalam memperoleh sertifikat halal ini merupakan tanggung jawab dunia akhirat.

“Ya meski prosesnya panjang, kami puas karena ini merupakan tanggung jawab dunia akhirat,” ujar Ussy.

Ussy tidak menampik jika sushi, yang merupakan makanan khas Jepang ini tidak bisa lepas dari bahan baku yang diharamkan Islam.

“Restoran Jepang itu sedikit yang halal. Apalagi yang sushi. Saya sadar bahwa Indonesia mayoritas Muslim,” jelas Ussy.

Sementara itu, Aditya Mulyadi, aktivis Halal Corner Community menyambut baik dengan keberadaan restoran sushi halal.

Menurut Aditya, saat ini mengonsumsi makanan Jepang sudah menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia, termasuk umat Islam. Itu sebabnya, sudah selayaknya pengelola restoran Jepang untuk memenuhi hak-hak konsumen Muslim.

“Dengan pertemuan ini, kami akan mensosialisasikan melalui jejaring sosial bahwa ada loh restoran sushi yang halal,” jelas Aditya.

Restoran Sushi Miyabi saat ini memilik tujuh outlet yang tersebar di sekitar Jakarta. Outlet-outlet itu berada Depok, Tebet, Kebayoran Baru, Kemang, Kalimalang, Kemanggisan, dan Rawamangun. (hidayatullah)




Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Kantongi Sertifikat Halal, Restoran Jepang Ini Tambah Laris"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: