Gubernur Sumbar Takziah Ke Rumah Duka Wartawan Senior Indonesia

PKS Cikarang Timur - Gubernur Irwan Prayitno atas nama pemerintah provisni Sumatera Barat turut berduka cita dan berlangsungkawa atas telah berpulangnya ke Ramahtullah wartawan senior Indonesia dari Ranah Minang Marthias Dusky Pandoe dan melayat ke rumah duka, Minggu siang (11/5). Ikut mendampingi Kepala Bagian Analisa Kebijakan dan Mass Media Biro Humas Syahrul Gian, SE,MM, mantan Bupati Agam Drs, H. Aristo Munandar dan istri serta beberapa kerabat lainnya.


Irwan Prayitno menyampaikan, Marthias Dusky Pandoe adalah seorang wartawan otodidak tanpa satupun gelar akademis jurnalistik yang dipunyainya. Berkat kerja keras, gemar membaca, kecerdasan, dan tajam dalam melihat persoalan, serta kemampuan membangun jaringan yang luas ia dan karyanya sebagai wartawan mendapat apresiasi yang baik dari berbagai pihak.

Marthias Dusky Pandoe dengan memakai inisial "MDP" dalam setiap tulisannya di Harian Kompas telah diidentikkan sebagai representasi Sumatera Barat. Berkat Marthias, Sumatera Barat lebih dikenal lagi di tataran nasional. Sebaliknya di Sumatera Barat ia juga diidentikkan sebagai Harian Kompas.

Marthias meninggal dunia di kota Padang pada tanggal 9 Mei 2014 dalam usia 84 tahun akibat penyakit stroke yang dideritanya. Ia meninggalkan seorang istri, Zuraida, serta tujuh orang anak.

Irwan Prayitno juga menyampaikan, kita telah kehilangan seorang tokoh yang telah ikut serta mendorong kemajukan pembangunan Sumatera Barat dalam keprofesian beliau sebagai jurnalis dan wartawan Harian Kompas. Mudah-mudah kita dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan sabar.

Kita mendoakan agar beliau dapat ditempat disisi Allah SWT sesuai amal dan perbauatannya. Karya dan kegigihan kerja seorang tokoh Mathias Dusky Pandoe dapat menjadi inspirasi anak negeri dalam memajukan pembangunan Sumatera Barat dari waktu ke waktu. Serta juga menumbukan semangat Mathias Dusky Pandoe mengalir pada generasi muda Sumatera Barat dalam memajukan perkembangan jurnalis dan media di daerah ini.

Selamat jalan Mathias Dusky Pandoe, baktimu kami kenang untuk memajukan pembangunan Sumatera Barat yang lebih baik lagi dimasa-masa mendatang, doanya.

( EF/ Humas Sumbar )




Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Gubernur Sumbar Takziah Ke Rumah Duka Wartawan Senior Indonesia"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: