Bus Transjakarta Akan Masuk Ke Kota Bekasi

PKS Cikarang Timur - Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, segera menyosialisasikan operasional Transjakarta Pulogadung-Kota Harapan Indah Bekasi kepada sejumlah pengusaha angkutan umum yang bersinggungan trayek.

"Hal yang jauh lebih penting ialah penciptaan kondisi sosial yang stabil di tengah masyarakat dan pengusaha angkutan umum. Jangan sampai muncul konflik," kata Kepala Dishub Kota Bekasi, Supandi Budiman, di Bekasi, Senin (19/5).

Menurut dia para pengusaha angkutan umum yang tergabung dalam Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) setempat akan dikumpulkan untuk menerima sosialisasi seputar operasional trayek Transjakarta yang perdana menuju Kota Bekasi ini.

Berdasarkan data Dishub Kota Bekasi, ada sejumlah trayek angkutan umum yang bersinggungan dengan rute Transjakarta tersebut.

"Rute yang akan dilalui yakni Pulogadung melintasi jalan Sultan Agung dan berakhir di Kota Harapan Indah Kota Bekasi, Kecamatan Medansatria," lanjutnya.

Rute yang akan saling bersinggungan itu antara lain, mikrobus Cikampek-Pulogadung dan angkutan kota K01 Perumnas 3-Pulogadung.

Supandi mengaku tidak ingin pengalaman beroperasinya Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) Bekasi-Pulogadung yang sempat memicu konflik karena dianggap kurang sosialisasi kembali terulang.

"Supaya tak terulang, kami pastikan dulu segala sesuatunya kondusif, sehingga saat Transjakarta resmi melayani warga Kota Bekasi, tak muncul singgungan," ucapnya.

Pihaknya menargetkan operasional Transjakarta akan berlangsung paling lambat akhir Mei 2014.

"Saat ini masih kita lakukan uji coba dulu," lanjutnya.(ant)



Aplikasi Android ::: PKS Cikarang Timur | Klik Download Aplikasi Android

0 Response to "Bus Transjakarta Akan Masuk Ke Kota Bekasi"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: