Real Count PKS Solo: Kursi PKS DPRD Kota Solo Naik Jadi 5 Kursi

PKS Cikarang Timur - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surakarta memastikan mendapatkan lima kursi di DPRD Kota Surakarta. Perolehan kursi ini di bawah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mendapatkan 24 kursi.

Kepastian itu diketahui, berdasarkan penghitungan suara yang dilakukan PKS dengan basis data formulir C1 (formulir rekapitulasi penghitungan suara).

Hingga Minggu (13/4) pukul 12.00, penghitungan yang dilakukan partai berlambang bulan sabit kembar dan padi ini sudah mencapai 97 persen dari total 1.371 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Solo.

"Secara perolehan suara, PKS berada di urutan keempat setelah PDIP, PAN dan Gerindra. Namun dari perolehan kursi, kami berada di urutan kedua setelah PDIP," kata Ketua DPD PKS Kota Surakarta Sugeng Riyanto.

Hal itu disebabkan perolehan suara PKS menyebar di seluruh dapil. "Dari lima dapil di Solo, masing-masing mendapat satu kursi. Ini sesuai target optimistis kami, meski secara target angka kami berharap mendapat tujuh kursi. Meski demikian, hasil ini patut disyukuri," tuturnya.

Sugeng mengatakan, meski penghitungan yang dilakukan belum seratus persen, namun hasil yang diperoleh sudah mendekati final. Data yang belum masuk hanya berasal dari satu atau dua TPS di setiap dapil.

"Kalaupun ada perubahan angka, saya rasa tidak akan berpengaruh terhadap perubahan komposisi ini," tuturnya.

Data PKS menyebutkan, selain PDIP yang memperoleh 24 kursi dan PKS yang mendapat lima kursi, PAN dan Golkar tercatat masing-masing mendapatkan empat kursi.

Sedangkan Gerindra dan Partai Demokrat, masing-masing memperoleh tiga kursi, sementara PPP dan Hanura mendapatkan masing-masing satu kursi.

Total kursi di DPRD Surakarta untuk masa bakti 2014-2019 adalah 45 kursi, bertambah lima dari jumlah pada periode 2009 2014 yakni 40 kursi.(suaramerdeka.com)




Akses www.pksciktim.org via Android Apps
.:: PKS Cikarang Timur | klik aplikasi  Android PKS Cikarang Timur

0 Response to "Real Count PKS Solo: Kursi PKS DPRD Kota Solo Naik Jadi 5 Kursi "

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: