HNW: Kalau Ada partai silaturahmi kami tak menolak

PKS Cikarang Timur - Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan, partainya tak ingin buru-buru mencari mitra koalisi menghadapi pilpres mendatang. Tapi jika ada partai yang ingin mendekati PKS, Hidayat akan membuka pintu lebar-lebar.

"Kalau ada partai yang ingin silaturahmi, kami tidak menolak. Tapi soal koalisi saat ini belum menjadi prioritas," kata Hidayat kepada merdeka.com, Selasa (15/4).

Hidayat berharap semua partai politik saat ini fokus pada pengawalan suara. Sebab, telah terjadi kecurangan secara masif di tiap provinsi. "Apalagi Bawaslu secara terbuka mengatakan telah terjadi kecurangan secara masif di separuh provinsi di Indonesia," ujarnya.

Menurut Hidayat, PKS saat ini juga fokus pada pengawasan surat suara hingga nanti penghitungan resmi yang dilakukan oleh KPU. Ia berharap semua partai tidak berpijak pada hasil hitung cepat yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei. Bisa saja, hasil hitung cepat itu jauh berbeda dengan hasil hitungan yang dilakukan oleh KPU.

"Kalau berbeda nanti bisa mengubah peta politik. Sangat mungkin terjadi perubahan konstelasi jika ada perbedaan," ujarnya.

Indikasi itu kuat karena lembaga resmi seperti Bawaslu sudah menyatakan banyak terjadi kecurangan. Banyak suara dicoblos ketika masyarakat tidak menggunakan hak pilihnya.

Hasil hitung cepat yang dilakukan oleh lembaga survei, PKS hanya memperoleh sekitar 6,9 persen. Jika ingin mengajukan capres sendiri, maka PKS harus mencari mitra koalisi untuk mencapai 25 persen suara nasional.

Sejauh ini ada tiga nama dari internal PKS yang disodorkan ke publik. Ketiga nama itu adalah Ahmad Heryawan, Anis Matta dan Hidayat Nur Wahid. (merdeka)



Akses www.pksciktim.org via Android Apps
.:: PKS Cikarang Timur | klik aplikasi  Android PKS Cikarang Timur

0 Response to "HNW: Kalau Ada partai silaturahmi kami tak menolak"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: