Anggota Komnas HAM desak Pemerintah Awasi Sekolah Internasional

“Katakan tidak pada FBI atau dengan negara manapun demi kedaulatan dan kehormatan bangsa ini,” kata Manejer
PKS Cikarang Timur - Komisioner Komnas HAM Maneger Nasution mendesak pemerintah Indonesia, khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meningkatkan pengawasan terhadap semua sekolah-sekolah internasional yang diselenggarakan di Indonesia.

Saran ini disampaikan agar peristiwa yg memalukan di Jakarta International School (JIS) tidak terulang kembali.

Ia juga mendesak pemerintah melakukan investigasi terhadap semua sekolah-sekolah tersebut, disamping soal perijinan, juga soal kurikulum; pendidikan agama, PKn, dan Bahasa Indonesia.

“Dan, jika ternyata mereka tidak mengajarkan itu, ini pelanggaran thd pasal 36 (3) da 37 (1) a (2) UU 20 th 2003, dan wajib untuk dievaluasi, kalau perlu ditutup,” ujar Manejer dalam rilisnya Ahad (26/04/2014) malam.

Lebih jauh ia mendorong negara untuk meningkatkan kualitas pendidikan nasional agar masyarakat lebih memilih sekolah nasional daripada mengambil resiko dengan sekolah-sekolah yang menyebut dirinya sekolah bertaraf (bertarif) internasional.

Di sisi lain, sehubungan dengan berkembangnya isu bahwa FBI akan ikut ambil bagian dalam kasus JIS, ia mengingatkan agar negara khususnya Polri menerungkan kembali “Trisaktinya Bung Karno” sehingga hadir ketegasan dan keberanian menolak.

“Katakan tidak pada FBI atau dengan negara manapun demi kedaulatan dan kehormatan bangsa ini.” (hidayatullah)


Akses www.pksciktim.org via Android Apps
.:: PKS Cikarang Timur | klik aplikasi  Android PKS Cikarang Timur

0 Response to "Anggota Komnas HAM desak Pemerintah Awasi Sekolah Internasional"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: