PKS Cilacap Lakukan Penyemprotan Hama Padi

CILACAP - Partai keadilan Sejahtera (PKS) Cilacap melakukan kegiatan pemberantasan hama wereng dengan penyemprotan di Desa Bangkal Kecamatan Binangun, Cilacap, pada hari ke-7 Kampanye Pemilu Legislatif di Cilacap, Sabtu (22/03/2014).

Pemberantasan hama wereng itu melibatkan 500 petani, dengan jumlah 'hand sprayer' 250 unit."Area yang disemprot tersebut seluas 20 hektar,"ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PKS Cilacap Eko Sugiatno.

Menurutnya, kegiatan tersebut dinilai cukup efektif dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Apalagi sekarang ini, hama wereng coklat tengah menyerang hampir keseluruhan lahan pertanian yang ada di seluruh wilayah Cilacap. Diluar kegiatan tersebut, sejumlah kader melakukan 'cavanssing' atau kegiatan yang terencana, dengan memberikan penjelasan bagaimana mencoblos dengan baik terhadap para pedagang dan pengunjung pasar di Pasar Kuripan, Lebeng dan Kesugihan.

Dijelaskan, sekarang ini PKS Cilacap tidak menyelenggarakan rapat umum dalam mengisi kegiatan kampanye Pemilu legislatif 2014, karena kampanye dengan rapat umum dibutuhkan dana besar, sebaliknya efek yang diraih hanya sekitar 3 persen. "Saat ini biaya rapat umum ditanggung pihak penyelenggara, sehingga cukup memberatkan,"lanjutnya.(Mak/KRjogja.com)

*) Follow akun Twitter 
@pks_citi
@aheryawan dan 
@super_presiden (Super = Supporter Aher) 
@PresidenAHER

.:: PKS Cikarang Timur | klik aplikasi  Android PKS Cikarang Timur

0 Response to "PKS Cilacap Lakukan Penyemprotan Hama Padi"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: