PKS Cikarang Timur Gelar Pelayanan Kesehatan

Pedagang yang lewat pun mampir sejenak untuk mendapatkan layanan kesehatan dari kader PKS
Cikarang Timur - Ahad 02 Maret 2014, Pelayanan Kesehatan (Yankes) dan Bidang Perempuan (Bidpuan) Cikarang Timur mengadakan pengobatan gratis serta bazar sanitasi serta pakaian layak pakai di desa Karangsari. Acara dimulai pukul 08.30 dengan sambutan ketua panitia oleh ibu Ajeng yang berasal dari Bidpuan PKS Dapil 6.

Kegiatan Yankes dan Bazar tersebut dihadiri juga oleh beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa Karangsari tersebut.

"Saya dipanggil katanya dianggap sebagai tokoh masyarakat padahal saya orang biasa" ujar Pak Samir yang biasa dipanggil ustadz atau kyai oleh warga sekitar. Dan Pak Samir juga sangat mendukung kegiatan yang sangat positif ini.

Tampak dari kejauhan tenda berbentuk melengkung dengan orname merah putih, dan sepasang bendera PKS berukuran besar menghiasi acara tersebut. Kegiatan cukup disambut hangat oleh 100 lebih peserta yang hadir. Mulai dari Lansia sampai ibu-ibu yang membawa anak balitanya. Bahkan seorang kakek tidak sabar menunggu antrian karena peserta cukup banyak.

"Kapan saya dipanggil ya bu dokter..?" ucap sang kakek tersebut.

Salah satu tokoh pemuda yang hadir juga memberi respon positif dan beliaupun tampak sibuk membantu dalam menerima tamu atau peserta.

"Acara yang cukup positif untuk warga, karena bisa mengobati warga yang sakit yang tidak bisa berobat selama ini karena tidak ada biaya", papar Onan tokoh pemuda desa tersebut.

Bahkan panitia yang berasal dari kader DPRa PKS Karangsari yang diketuai oleh Rudi sangat bersemangat. Karena sudah mempersiapkan acara ini jauh-jauh hari. 

"Saya sudah seminggu mempersiapkan acara ini, bahkan kemarin sore sampai pukul 23.oo tim kami terus berkoordinasi" Ucap Dahlan.

Bahkan salah satu LSM pun hadir, LSM tersebut bernama GMBI. Dan tanpa diminta oleh panitia salah satu anggota GMBI langsung menawarkan jemputan gratis untuk orang tua yang sudah tidak mampu berjalan.

"Kami memang diarahkan untuk pengamanan kegiatan positif ini oleh pimpinan", papar Wahyudi salah satu anggota GMBI.

"Saya merasa kasihan juga ketika melihat ada Lansia, makanya saya inisiatif untuk jemputan gratis", tambah rekannya yang bernama Iyan Septian ketika tim media pksciktim berbincang-bincang dengan LSM tersebut.

Acara tersebut akhirnya ditutup dengan penjelasan mengenai BPJS Kesehatan oleh Ibu Ani Rukmini yang hadir dilokasi baksos. Walaupun acara itu sudah selesai, namun masih saja ada warga yang ingin berobat.

"Wah, saya telat ya bu.. kalo begitu bisa minta obatnya saja ga?" ucap salah satu warga yang datang terlambat. (hs/pksciktim.org)

0 Response to "PKS Cikarang Timur Gelar Pelayanan Kesehatan"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: