Kader PKS Depok Membantu Korban Banjir Di Cikarang

PKS Cikarang Timur - (15/01/2014) Meski sudah surut, warga cemas akan datangnya banjir susulan. Setelah banjir yang menggenangi rumah warga kemarin selama 1 hari di desa Karang Baru Cikarang Utara.


Tidak ditemukan korban, hanya beberapa anak-anak menderita sakit batuk dan demam.
Meski begitu, kerugian harta benda banyak dialami warga karena banjir datang mendadak sehingga tdk memiliki waktu cukup untuk melakukan evakuasi.

Minimnya posko yang ada, membuat warga korban banjir mengungsi di bawah tenda RT setempat.

"Nanti jika ada kesempatan, main lagi.menyapa warga setempat." ucap Dian salah satu kader PKS Depok yang datang membantu pada 13/1/2014 pukul 22.00 wib.

Yang sangat memprihatinkan pada saat malam hari, justru Masjid Agung Cikarang terkunci, padahal banyak pengungsi yang membutuhkan MCK yang nyaman. Bahkan untuk mencari MCK harus ke pasar Cikarang terlebih dahulu, dan melewati tempat seperti lokalisasi.


Warga tidak butuh sesuatu yg besar dari kita. Mereka lebih membutuhkan empati dan perhatian yg tulus. Semoga setiap kita bisa mengambil hikmahnya. Aamiin..
Kader PKS dari Depok tersebut ada 3 orang dan sengaja datang jauh-jauh hanya untuk melihat  saudara-saudara kita yang terkena banjir. Mereka tidak.banyak membawa logistik, namun kehadiran mereka dapat membuat para korban tersenyum.

"Bapak-bapak kami sudah sangat senang karena bapak-bapak sudah mau menengok kondisi kami disini" testimoni warga di Karang Baru Cikarang Utara.

Laporan: Dian/Depok
Penulis: @hery_sumantri

0 Response to "Kader PKS Depok Membantu Korban Banjir Di Cikarang"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: