Pasukan Zionis Tembaki Warga Gaza, Lima Luka Satu Gugur Syahid

Pasukan Israel kembali menembaki warga Gaza di dekat Beit Hanoun, menyebabkan pemuda Gaza gugur syahid dan seorang warga lainnya luka-luka.
Juru bicara pemerintahan Gaza, Isra Almodallal membenarkan insiden penembakan yang terjadi pada Jumat (20/12). Warga Gaza yang menjadi korban penembakan bernama Jihad Hamad, 24 tahun.


Aksi penembakan pasukan zionis juga terjadi di timur Khan Younis. Juru bicara kementerian kesehatan di Gaza, Ashraf al-Qidra mengatakan, dua orang luka-luka dalam insiden tersebut mendapatkan perawatan di rumah sakit di Khan Younis.
Di timur Jabaliya, utara Jalur Gaza, dua lelaki Palestina luka-luka akibat tembakan pasukan zionis Israel. Salah satu korban bernama Mohammad Ayub, 23 dan korban kedua tidak diketahui identitasnya.

Militer Israel dalam pernyatannya mengatakan, pasukannya menembak warga Gaza dengan dalih mereka merusak pagar perbatasan, dan menembakkan mortir ke wilayah Israel.
Militer Israel juga menuding warga Gaza melakukan kerusuhan, melempari tentara Israel dengan batu, dan mendekati pagar perbatasan agar bisa masuk ke wilayah Israel, sehingga tentara Israel terpaksa menembak warga Gaza itu.

Militer Israel memberlakukan apa yang mereka sebut sebagai “zona penyangga keamanan” yang lebarnya diperluas dari 500 meter menjadi 1.500 meter ke dalam wilayah Gaza. Akibatnya banyak lahan pertanian milik warga Gaza yang masuk dalam “zona” tersebut, dan tentara-tentara zionis kerap menembaki warga Gaza yang dianggap melanggar zona tersebut. (aisyah/ma’an)

 http://knrp.or.id/2013/12/pasukan-zionis-tembaki-warga-gaza-lima-luka-satu-gugur-syahid

0 Response to "Pasukan Zionis Tembaki Warga Gaza, Lima Luka Satu Gugur Syahid"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: