Anis Matta: Ini Pertemuan Dua Partai Islam Terbesar Bangsa Melayu

Presiden Partai Islam Se-Malaysia (PAS), Dato’ Seri Abdul Hadi bin Awang mendoakan kemenangan PKS dalam pemilu 2014 mendatang.
 
“Saya berharap umat Islam dapat mendukung PKS untuk menyongsong kemenangan pemilu mendatang. Apalagi mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim,” ungkap Presiden PAS Kamis (19/12/2013) malam saat berkunjung ke kantor DPP PKS, Jakarta.


Presiden PAS Menyempatkan berkunjung ke kantor DPP PKS di dampingi oleh sejumlah pengurus PAS yaitu Dr. Syed Azman bin Syed Ahmad Nawawi-Pengerusi Antarabangsa PAS, Dr. Ahmad Samsuri bin Mokhtar- Setiausaha Politik Presiden PAS, Mohammad Faiz bin Md Nawi-Setiausaha Antarabangsa PAS.

Kunjungan Presiden dan pengurus PAS ini diterima langsung oleh Presiden PKS Anis Matta, Sekjen PKS Taufiq Ridho serta pengurus DPP PKS yaitu Ketua PEDK Jazuli Juwaini, Wasekjen Mahfudz Sidik, Wasekjen Aboe Bakar, M. Nasir Jamil.

Dalam pertemuan ini kedua partai saling bertukar pengalaman mengenai koalisi yang dilakukan. “Secara umum memang ada kemiripan dalam pengalaman, bahwa partai-partai Islam ini akan mendapatkan lebih banyak kemaslahatan politik jika mereka berkoalisi bersama dalam membentuk pemerintahan dengan partai yang memiliki perhatian yang sama,” ungkap Anis .

Pengalaman koalisi memang bukan hal baru bagi PKS. Partai bernomor urut tiga ini telah mengawali koalisi sejak 1999 dalam poros tengah, dilanjutkan koalisi dalam Pemerintahan SBY tahun 2004 dan 2009. Sedangkan PAS sendiri juga memiliki pengalaman koalisi yang hampir sama antara lain dengan Partai Keadilan Rakyat.

Silaturahim ini diharapkan dapat menguatkan hubungan baik antara partai-partai islam antara dua Negara tersebut. 
 
http://www.pikiran-rakyat.com/node/263092

0 Response to "Anis Matta: Ini Pertemuan Dua Partai Islam Terbesar Bangsa Melayu"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: