Motor Sekdes Dibagikan oleh Bupati


Cikarang Pusat – Sebanyak 187 Lurah/Kepala Desa (Kades) menerima bantuan hibah sepeda motor dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), Rabu (21/12). Pembagian tersebut dilakukan di Gedung Wibawa Mukti, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Pemberian sepeda motor secara simbolis dilakukan oleh Bupati Bekasi Sa’duddin kepada 20 perwakilan Kades dan Lurah. Jenis sepeda motor yang diserahkan pada Kades dan Lurah adalah Yamaha Jupiter MX  terdiri dari 103 unit dan Honda CS1 sebanyak 84 unit.

Bupati Bekasi Sa’dudin mengatakan, pembagian sepeda motor dari Pemprov Jabar ini sebagai hibah kepada setiap desa maupun kelurahan di Kabupaten Bekasi. Kendaraan tersebut, kata Sa’duddin diperuntukkan bagi operasional desa dan kelurahan dalam pelayanan masyarakat. 

Dia menegaskan, kendaraan tersebut merupakan jatahnya Sekretaris Desa dan Sekretaris Kelurahan. ”Sepeda motor ini untuk sekretatid desa atau kelurahan, karena sebelumnya para kades/lurah sudah mendapatkan mobil operasional,” katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dadang Mulyadi menambahkan, pembagian bantuan hibah ini sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah desa/kelurahan pada masyarakat. Menurut dia, sekretaris desa/kelurahan sangat membutuhkan kendaraan operasional tersebut.

Dalam pembagian bantuan sepeda motor tersebut, hadir Wakil Bupati Bekasi darip Mulyana dan seluruh unsur Muspida, Muspika, dan seluruh kalangan masyarakat Bekasi. Bahkan, Ketua KPUD Kabupaten Bekasi Adi Susila, Kepala Pengadilan Negeri Bekasi Muhamad Eka Kartika, SKPD, serta Camat dan lurah. (dul)

0 Response to "Motor Sekdes Dibagikan oleh Bupati"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: