Bupati Di Sukatani


Bupati Bekasi, DR.H. Sa’duddin MM didampingi para pejabat teras Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, jum’at (27 juni) melakukan kunjungan kerja ke beberapa desa di wilayah kecamatan Sukatani.
Dalam kunjungan tersebut Sa’duddin sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bekasi, melakukan dialog langsung dengan warga masyarakat. Sehingga beliau dapat lebih mengetahui apa masalah yang dihadapi rakyatnya.





Membuka dialognya Bupati langsung membuka sesi tanya jawab kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat umum. Di antara pertanyaan para audiens adalah masalah kali Cikarang yang samapi saat ini masih berbau dan berpengaruh terhadap hasil panen warga. Ada juga yang menanyakan penangan masalah prostitusi di daerah Sukatani. Sementara kalangan ulama menanyakan masalah tunjangan imam dan khotib, yang di jawab oleh Bupati dan langsung menyerahkannya  kepada dinas terkait di pemda Kabupaten Bekasi.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyambangi TPA Ibnu Hajar di desa Suka Manah yang dipimpin oleh Ustadz Hazari, dan berdialog langsung dengan para santri cilik. Saat itu beliaupun langsung menginstruksikan pada stafnya untuk segera membawa seorang nenek bernama Mutma'inah (orang tua Hazari, red) yang sedang sakit, agar di periksa dokter. Selain itu beliau dan rombongan juga mendatangi rumah Ibu Asnah, seorang nenek yang rumahnya telah diperbaiki (program bedah rumah, red). Selain menyantuni beberapa warga kurang mampu yang sedang sakit, beliau juga menyempatkan diri berkomunikasi dengan anak-anak sekolah dan memberi hadiah pada anak-anak tersebut.

Tempat-tempat lain yang beliau kunjungi hari itu, antara lain, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Karang Asih, YPK Patriot dan TPA Nurul Mu’minat Desa Suka Mulya 2. Di tempat tersebut Beliau memberi bantuan uang tunai sebesar Rp 5,000,000,-. Dan menjanjikan bantuan Rp 50,000,000,- melalui proposal. Sementara bantuan untuk beberapa warga yang sakit bervariasi antara 5 -15 juta rupiah.

Sepanjang perjalanan yang beliau lalui, masyarakat dengan suka cita menyambutnya, mulai dari anak-anak berseragam sekolah, ibu-ibu pengajian, juga tak ketinggalan warga masyarakat lainnya.

Kunjungan Kerja Bupati Bekasi yang di awali dengan mengunjungi Sekolah Menengah Umum Negeri (SMUN 2) Sukatani, pada pukul 10.00 itu, berakhir di Kecamatan Sukatani. (sunaji)

0 Response to "Bupati Di Sukatani"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: