Barindo Deklarasikan Dukung Prabowo-Hatta

PKS Cikarang Timur - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Indonesia (Barindo) seluruh Indonesia menyatakan deklarasi dukungan terhadap calon presiden Prabowo - Hatta pada pemilihan presiden 9 Juli mendatang. Deklarasi itu dilakukan di Rumah Polonia, Jakarta Selatan, Sabtu 31 Mei 2014.

Ketua DPD Barindo Provinsi DKI Jakarta, Hermansyah Muhasyim sebagai perwakilan seluruh DPD di Indonesia, mengatakan, dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta diberikan karena pasangan ini memiliki visi dan misi yang jelas khususnya terkait memperkuat kedaulatan NKRI ke depannya.

"Kami mendukung Prabowo karena sesuai dengan visi misi kami. Sebagai tentara dia juga yang memperjuangkan kedaulatan NKRI," ujarnya.

Hermansyah mengaku optimis dengan dukungan Barindo, pasangan ini dapat memenangkan ajak pemilihan presiden nanti. Pasalnya sejarah membuktikan dukungan sebelumnya pernah diberikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

"Kita Barindo dari 2004 dan 2009 sudah berkiprah dalam menyukseskan presiden, kami yakin dengan dukungan Barindo akan jadi presiden," tegasnya.

Ia juga menegaskan, adanya perbedaan sikap antara DPD dan Ketua Umum Barindo, Gita Wirjawan yang lebih memilih pasangan lain, tidak menjadi masalah. Sebagai ormas, setiap anggota Barindo bebas menentukan sikap.

Hal senada disampaikan Ketua DPD Barindo Jawa Barat, Jumara Prasad kepada VIVAnews, dalam Anggaran Dasar, dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Berindo, jelas membebaskan setiap anggota untuk mendukung partai mana saja.

"Kita independen, di ad atau art kita bebas tidak harus mengikuti ketua, bahkan kita bisa mengajukan calon sendiri," tambahnya.

Untuk perolehan suara di Jabar, dirinya optimis dari total 33 juta suara di Jabar, Berindo dapat menyumbang 20 persen suara atau sekitar 7 juta suara. Perolehan suara bisa lebih besar jika diakumulasikan dengan mesin partai.

"Kalau ditotal dengan mesin partai ya dan partai koalisi bisa 70 persen, yakin saya," ungkap Jumara yang juga menjabar Dewan Penasehat DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat. (adi)


© VIVA.co.id


Website: pksciktim.org 

0 Response to "Barindo Deklarasikan Dukung Prabowo-Hatta"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: