Dari Masjid Kita Bangkit

Terlampau banyak penjelasan yang memaparkan keutamaan masjid sebagai benteng utama kekuatan kaum muslimin. Telah terbukti jelas bahwa perjalanan hidup para pendahulu kita telah membuktikannya. Bukankah Rosulullah, para sahabat dan seluruh para ulama yang membawa risalah Islam adalah para pecinta masjid.


Kini apalagi yang perlu dijelaskan? jujur kita telah tahu semuanya…
Kita telah tahu bahwa tidak ada tempat yang lebih baik dari pada masjid Allah di muka bumi. Kita sesungguhnya pun telah mengerti, bahwa siapa yang ingin berjumpa dengan Allah kelak dalam keadaan muslim, maka hendaklah dia menjaga sholat lima waktu tatkala dia diseru (dengan panggilan adzan).

Apalagi yang perlu dijelaskan? jujur kitapun telah tahu semuanya…
Bahwa kelak di hari kiamat Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapatkan naungan dari Allah, tatkala tidak ada naungan selain naungan-Nya… salah satunya yaitu Seseorang yang hatinya senantiasa terkait dengan masjid…”

Maka tidaklah pantas seorang dai yang berteriak kebenaran, sementara hatinya jauh dari masjid. Karena imperium kebenaran itu hanya mampu dipikul oleh mereka hatinya mau ditempa dengan ruhul istijabah (ruh yang sigap menyambut seruan Allah).
Tepat sekali apa yang alm.ust.Rahmat pernah sampaikan "Ketika orang tertidur kau terbangun, itulah susahnya. Ketika orang merampas kau membagi, itulah peliknya. Ketika orang menikmati kau menciptakan, itulah rumitnya. Ketika orang mengadu kau bertanggung jawab, itulah repotnya. Dan ketika yang lain mulai pergi menjauhi masjid kau mendekatinya (_pen.) Oleh karena itu, tidak banyak orang bersamamu di sini, mendirikan imperium kebenaran"

Maka teruslah mendekat kepada masjid, jangan menjauh selangkahpun darinya.
Allah rindu kehadiran kita memenuhi masjid-masjidnya.
Berdirilah dibarisan terdepan shaf pertama.
Terus hidupkan hati kita didalamnya karena dari masjidlah kita bangkit !

PKS Ciksel (Hy)
*http://dpcpks-ciksel.webs.com/apps/blog/show/38378698-dari-masjid-kita-bangkit-

0 Response to "Dari Masjid Kita Bangkit"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: