Bagi-bagi Ta'jil Di Sekitar Stasiun Lemah Abang


Ditengah-tengah padatnya lalulintas kendaraan bermotor yang penuh dengan suara bising dan asap kendaraan yang menyelimuti suasana menjelang maghrib (7/8).

Kader-kader dakwah dari PKS Cikarang Timur menggelar acara pembagian ta’jil untuk para mushafir dan pengguna jalan disekitar stasiun kereta api Lemah Abang. Cikarang Timur yang wilayahnya paling timur di wilayah kabupaten Bekasi ini memang tergolong ramai lalulintas, apalagi dengan sekali dengan kawasan industry Jababeka dan Stasiun.


Dipimpin langsung oleh ketua DPC Cikarang Timur Bapak Eko Sutrisno ada sekitar 30 orang kader turun kejalan untuk membagi ta’jil yang sudah dipersiapkan oleh panitia yang dipimpin Bapak Dwi. Dengan semboyan 1000 paket ta’jil untuk musafir ini, para kader-kader dengan semangat dakwahnya tanpa memperhitungkan materi yang mereka dapatkan. 

Walaupun isi paket ta’jil tersebut tidak semewah yang kita bayangkan, namun cukup untuk membantu muslimin sekitar untuk membatalkan puasanya di waktu maghrib. Bahkan para tukang ojek, supir angkutan umum dan tukang becak pun ikut merasakan manfaat kegiatan ini. Dan para calon penumpang kereta pun ikut kebagian manfaatnya. Dengan perpaduan kader-kader muda sampai tua, serasa tugas ini sangat ringan untuk dilaksanakan.

Intinya dengan diadakannya kegiatan ini, masyarakat muslim sekitar di ajak untuk saling berbagi dan peduli sesama muslim lainnya. Entah itu dari golongan apapun. Karena diluar sana masih banyak masyarakat kita yang sama sekali tidak bisa berbuka sama sekali karena ekonomi yang kurang mendukung. Bahkan mungkin bagi sebagian rakyat kecil, puasa itu sudah biasa dilakukan karena kebutuhan hidup yang semakin tinggi.

Penulis: Heri Sumantri/ Media PKS CITI

0 Response to "Bagi-bagi Ta'jil Di Sekitar Stasiun Lemah Abang"

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda: